Israel Berhasil Menewaskan Pemimpin Top Hamas

Israel Berhasil Tewaskan Pemimpin Top Hamas

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Serangan udara Israel di sebuah rumah di Gaza telah menewaskan tiga anggota berpangkat tinggi dari sayap militer Hamas, Qassam Brigade. Hamas mengatakan pengumuman kematian mereka datang sehari setelah serangan udara Israel menewaskan istri dan anak-anak dari Mohammad Deif.

Tiga anggota lainnya bernama Mohammed Abu Shamala, Raed al-Attar dan Mohammed Barhoum.

Militer Israel mengkonfirmasi telah membunuh tiga orang. Mereka mengatakan al-Attar dan Abu Shamala sebagai ‘komandan Hamas tingkat tinggi yang bertanggung jawab atas serangan teror besar-besaran terhadap Israel’.

Al-Attar memainkan ‘peran utama’ dalam penangkapan tentara Israel Gilad Shalit pada tahun 2006. Shalit ditahan sampai kesepakatan untuk membebaskannya pada tahun 2011 dalam pertukaran untuk lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

“Pemogokan ini pagi ini mengirimkan pesan yang jelas kepada mereka yang bertanggung jawab untuk merencanakan serangan,” kata juru bicara IDF Letnan Kolonel Peter Lerner dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan menyerang mereka yang telah meneror masyarakat kita, dan kota-kota. Kami akan mengejar para pelaku penculikan tentara dan remaja kita, dan kita akan berhasil dalam memulihkan keamanan untuk Negara Israel.”

Mesir saat ini menengahi solusi untuk konflik di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 2.000 warga Palestina dan 67 warga Israel.

Militer Israel mengatakan bahwa lebih dari 225 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel sejak dipatahkannya gencatan senjata pada hari Selasa. Selama periode yang sama, pasukan Israel telah menyerang lebih dari 150 sasaran di Gaza.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)