Pendukung Prabowo Meringsek Masuk, Polisi Lempar Gas air Mata

Pendukung Prabowo Meringsek Masuk, Polisi Lempar Gas air Mata

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tujuh pendukung dari kubu Prabowo-Hatta dinyatakan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit durig bentrokan di depan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berkuasa pada kasus pemilihan presiden.

“Tujuh orang terluka dan akan dibawa ke Rumah Sakit Tarakan,” ucap Busmin Wiriwawan, anggota tim advokasi Prabowo-Hatta, Kamis, 21 Agustus, 2014.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu pendukung telah ditangkap karena diduga sebagai provokator .

Tujuh pendukung terluka selama bentrokan di antara demonstran dan polisi. Petugas menyemprotkan meriam air dan melemparkan gas air mata kepada pengunjuk rasa, yang menyebabkan mereka membubarkan dan lepas landas ke Jl. Medan Merdeka Selatan, Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Budi Kemuliaan. Dilaporkan bahwa para pendukung Prabowo yang berkelahi melawan polisi.

Saat ini, ribuan petugas telah kembali ke pos mereka untuk mengamankan daerah tersebut.

“Jika pengadilan aturan melawan kita, maka pendukung akan memaksa masuk ke dalam gedung pengadilan,” kata seorang pendukung dari Majalengka, Syamas Fadjarudin.

Pendukung Prabowo-Hatta mengatakan bahwa MK beresiko dilihat sebagai entitas yang tidak kompeten jika pengadilan memutuskan untuk memerintah terhadap klaim Prabowo.

“Putusan yang berasal dari pengadilan yang legitimasi dalam limbo, adalah keputusan yang salah yang harus dibatalkan,” kata Syamas.

Sekitar 100 pendukung Prabowo-Hatta sedang bersiap untuk bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia dari Rumah Polonia, menggunakan sepeda motor yang dihiasi dengan spanduk bertuliskan kalimat ‘Koalisi Relawan Merah Putih untuk Keadilan dan Kebenaran’. Para pendukung berasal dari Pekalongan, Batam, Majalengka.

[adm/HD]

Tags: