Seragam Dan Sepatu Baru Bagi Siswa SD Depok Tak Kunjung Turun

Seragam Dan Sepatu Baru Bagi Siswa SD Depok Tak Kunjung Turun

HarianDepok.com – Berita , DPRD Kota Depok kini tengah menyoroti soal belum diberikannya seragam gratis dan sepatu bagi siswa sekolah dasar negeri (SDN) di Depok.

Hal ini karena, sejak anggaran telah ditetapkan oleh parlemen pada awal tahun, namun bantuan tersebut sejauh ini belum diberikan. Padahal pengukuran telah dilakukan pada semua siswa di SDN Kota Depok.

Anggota Komisi D yang mengawasi bidang pendidikan, Siti Nurjanah mengatakan, harusnya bantuan sudah diberikan kepada semua siswa di SDN Depok.

Dan dalam tahun ajaran baru ini, mereka sudah bisa mengenakan seragam dan sepatu yang mereka punya secara gratis.

“Saya telah menerima beberapa keluhan dari orang tua tentang telatnya bantuan ini. Mereka mempertanyakan kapan bantuan akan mereka dapat, padahal sudah dilakukan pengukuran pada setiap siswa,” kata Siti, Kamis (21/8).

Semangat dalam memberikan bantuan ini, katanya, untuk membantu beban orang tua. Khusus untuk mahasiswa baru yang masuk kelas satu. Setiap siswa menerima satu set seragam dan sepatu.

Sehingga semua siswa memakai atribut yang sama. Itu juga untuk menghindari kesenjangan sosial di kalangan siswa yang sering terjadi di sekolah-sekolah swasta.

“Harusnya bantuan ini sudah dapat dinikmati, setelah diputuskan sejak awal tahun lalu. Tapi informasi yang saya tangkap, penundaan ini karena belum adanya tahap lelang, sehingga dana masih mengendap. Jika alokasi yang ada, uang sudah siap,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)