Polisi Tangkap Tukang Es Pengikut ISIS di Depok

Polisi Tangkap Tukang Es Pengikut ISIS di Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Diduga terlibat dalam jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Firman Hidayat (37), seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang es keliling, terpaksa ditangkap di kediamannya di Kemirimuka RT04/RW09, Beji, Depok, pada Jumat dini hari, (22/8/14)

Selain mmenangkap Firman, polisi juga menyita sejumlah besar atribut ISIS.

Kepala Polisi Depok Ahmad Subarkah, mengatakan penangkapan Firman dimulai dengan laporan sejumlah warga yang mengaku curiga dan gelisah dengan tanda-tanda pelaku.

“Ada empat bendera yang kami amankan dari kediaman pelaku. Laporan ini harus kami tindaklanjuti dengan pengambilan langkah yang tegas untuk mengamankan warga sekitar. Kami benar-benar prihatin dengan jaringan garis keras yang kini kian menyebar,” kata Subarkah.

Berdasarkan pengakuan pelaku, Firman sengaja mengikuti jaringan Islam radikal dengan dalih untuk membela kaum lemah dan menolong kamu yang tertindas.

“Ketika kami selidiki lebih lanjut, pelaku ini dikategorikan sebagai sosok yang hanya sebatas pendukung ISIS saja, bukan ebagai pengikut garis keras atau teroris.” Jelasnya.

Sementara itu, menurut warga sekitar perumahaan Firman, pemuda tersebut memang diketahui pendiam dan jarang bergaul.

“Ya, dia orangnya tertutup dan pendiam sekali. Dalam hal ini, kita akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi. Karena bukan tidak mungkin jariangannya masih berkeliaran di kota ini.” tambah Subarkah.

Jaringan ISIS memang telah dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh beberapa negara dunia. Ini terkait dengan kekejaman yang sering dilakukan ISIS kepada warga minoritas.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)