Usia Produktif Disaranakan Chek Up 2 Kali Setahun

Usia Produktif Disaranakan Chek Up 2 Kali Setahun

HarianDepok.com – Kesehatan , Semua orang-orang di usia produktif sangat disarankan untuk membiasakan diri melakukan MCU atau Medical Check Up. Pada saat ujian bekerja di perusahaan, misalnya, biasanya diminta untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, yang harusnya diteruskan sebagai kebiasaan rutin. Selain itu, tren penyakit metabolik dewasa ini sering mengarah ke usia yang yang lebih muda.

Banyak orang di atas usia 30 tahun menderita diabetes, masalah ginjal, kolesterol tinggi, dll. Jika kita pergi ke dokter ketika sakit, itu berarti kita masih menganggap bahwa tugas utama dokter adalah untuk menyembuhkan orang sakit. Bahkan, konsep pengobatan modern adalah kesehatan preventif.

Pencegahan penyakit ini harus dimulai sejak dini. Jika gejala penyakit tersebut itu nyata, itu jadi soal. Masalahnya adalah, banyak penyakit tidak menunjukkan gejala yang jelas. Hal berikutnya yang Anda tahu, pasien sakit dan semakin parah. Ini bukan hanya teori di atas kertas. Kejadian seperti itu dapat dilihat. Justru para dokter itu takut pada penyakit yang tanpa gejala.

Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk pemeriksaan kesehatan dua kali setahun. Untuk semua jenis penyakit yang bisa sulit untuk mendeteksi, seperti diabetes, gangguan ginjal, kolesterol tinggi, hepatitis B dapat dideteksi dini melalui pemeriksaan dasar yang untuk melakukan hal ini dua kali setahun. Setelah semua itu, maka kita bisa kembali ke pepatah lama, lebih baik mengobati daripada harus mengobati, kan?

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: