Gagal Pergi Ke Spanyol, Sebab Timnas U-19 Tampil Buruk

Gagal Pergi Ke Spanyol, Sebab Timnas U-19 Tampil Buruk

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Evan Dimas, seorang kapten dan pemain kunci dari U-19 mengklaim permainan buruknya saat tampil di Hassanal Bolkiah Trophy 2014, merupakan pengaruh dari pembatalan keikutsertaan timnas U 19 dalam trunamen Cotif.

U-19 ini awalnya direncanakan untuk pergi ke Valencia, Spanyol, untuk bersaing dengan tim-tim seperti timnas Brasil U-19 dan tim U-19 Barcelona. Namun, PSSI akhirnya memutuskan untuk mengirim U-21

“Turnamen ini sebenarnya sangat direncanakan dan disiapkan matng-matang oleh U-19, tetapi saat sudah dekat dengan hari H, terjadi pembatalan. Ini bisa mempengaruhi permainan timnas,” katanya setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/8) .

Tentang hasil mengecewakan yang diraih oleh tim, Evan mengatakan, Tim Garuda Jaya hanya kurang beruntung. Padahal ia bersama Timnas U-19 sudah bermain secara maksimal.

“Kami juga tidak mau kalah, tetapi jika Tuhan mengatakan sebaliknya, ya mau gimana lagi,” katanya.

Sementara itu, Muchlis Hadi Ning Syaifullah mengatakan bahwa hasil yang didapat di Brunei tidak membuat dirinya kehilangan kepercayaan.

“Kami tetap percaya diri. Fakta bahwa kita memiliki semangat lebih. Kan Tujuan kami di Piala Asia,” katanya.

Oktober, U-19 tim akan berlaga di Piala Asia U-19 yang diadakan di Myanmar. Hasil seri April kemarin menaruh mereka di Grup B, bersama dengan Uzbekistan, Uni Emirat Arab, juga Australia.

Untuk memenuhi tujuan presiden PSSI Djohan Arifin yang diarsiteki oleh Indara Sjafri ini, bisa membuat Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia 2015 U-20.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten