Update Windows Malah Buat Komputer Crash

Update Windows Malah Buat Komputer Crash

HarianDepok.com – Tekno – Windows , Pada tanggal 2 Agustus lalu, Microsoft telah meluncurkan pembaruan untuk mengatasi isu-isu keamanan dan fungsi dari sistem Windows operasi 7, 8 dan Windows 8.1. Tak lama kemudian, keluhan mulai muncul. Pengguna mengatakan bahwa komputernya sering mengalami crash setelah menginstal system baru tersebut.

Hal ini dilaporkan secara luas di Microsoft forum. Seorang pengguna, misalnya, mengeluh tentang pembaruan dengan nomo KB2982791 yang malah membuat PC crash dengan tampilan Blue Screen of Death (BSOD)) pada saat boot, lalu kembali mengalami hal yang sama ketika mencoba untuk masuk ke safe mode.

Pihak Microsoft menyadari masalah dengan Windows Update dan mengingatkan pengguna untuk jangan dulu menginstalnya.

“Microsoft merekomendasikan bahwa pengguna menghapus update. Untuk pencegahan download link KB2982791 telah dihapus,” tulis Microsoft dalam sebuah buletin keamanan yang dilansir dari PC World.

Dalam sebuah artikel di buletin, Microsoft juga menjelaskan cara menghapus update bagi mereka yang telah menyiapkan, tapi cara ini cukup rumit dan melibatkan pengeditan dan regestri Windows.

Apa yang menyebabkan komputer crash dalam kasus ini? Rupanya, update menyebabkan Windows Font Cache tidak dapat dimuat selama proses boot, sehingga sistem melakukn penguncian.

“Ini karena cache fonts dalam windows tidak bisa berjalan ketika di update ke versi yang baru, sehingga system melakukan penguncian,” lanjut tulisan dalam bulletin tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)