AFF Larang Penerbangan Diatas Langit Suriah

AFF Larang Penerbangan Diatas Langit Suriah

HarianDepok.com – Berita – Internasional , The US Federal Aviation Administration (FAA) telah memerintahkan semua maskapai yang berbasis di AS untuk menghentikan penerbngn di atas langit Suriah. Hal ini disebabkan karena potensi ancaman serius bagi pesawat sipil, termasuk kelompok-kelompok bersenjata .

“Hal ini didasarkan pada penilaian terbaru dari situasi dan resiko yang terkait dengan operasi tersebut, selain itu tidak adanya permintaan dari operator yang ingin terbang di wilayah udara ini, kami percaya akan sangat bijaksana untuk melarang operator US untuk terbang di atas langit Suriah,” tulis FAA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir channel News Asia.

Dalam pemberitahuan FAA sebelumnya disebut Pemberitahuan kepada Airmen, FAA sangat tak disarankan melakukan penerbangan di atas negara Suriah.

Konflik bersenjata dan keamanan yang mudah menciptakan lingkungan tak kondusif yang sedang berlangsung di Suriah merupakan ancaman potensial serius terhadap penerbangan sipil.

Kelompok-kelompok ekstremis bersenjata di Suriah yang diketahui dilengkapi dengan berbagai senjata anti-pesawat yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan pesawat sipil. Dalam beberapa kasus, kelompok oposisi telah berulang kali menembak jatuh pesawat militer Suriah atas konflik yang dimulai hampir tiga setengah tahun yang lalu.

Larangan tersebut berlaku untuk semua penerbangan komersial AS maupun bagi perusahaan. FAA juga telah menerapkan larangan pesawat AS atas Irak sejak 8 Agustus.

Suriah juga Irak, merupakan rute perjalanan yang sangat berpengaruh pada pesawat antara Eropa dan Timur Tengah atau Asia.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)