DIstankan Kota Depok Adakan Program Gemar Makan Ikan

DIstankan Kota Depok Adakan Program Gemar Makan Ikan

HarianDepok.com – Berita – Pancoranmas , Departemen Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, Rabu (20/8) melakukan kampanye dalam “Gerakan Gemar Makan Ikan” di SDN Pancoranmas, Depok. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan bagi warga Depok, terutama anak-anak untuk mengetahui manfaat ikan bagi kesehatan tubuh.

Gerakan Gemar Makan Ikan dilakukan dengan metode eksekusi dalam bentuk sosialisasi Gemar Makan Ikan untuk 5500 anak-anak sekolah di 11 sekolah di seluruh kabupaten di Depok dan anggota PKK baik di kecamatan atau kelurahan. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

“Diharaphan kegiatan ini dapat mendorong kesadaran individu dan kolektif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan gizi dari makan ikan, dan mendorong peningkatan konsumsi ikan dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas tinggi,” kata Kepala Perikanan Ditankan Depok, Ita Wilda.

Tingkat rata-rata yang rendah dalam mengkonsumsi ikan di masyarakat Indonesia, benar-benar sangat disayangkan, mengingat sebagai sumber makanan, ikan mengandung banyak nutrisi penting yang sangat berguna. Perlu diingat, semua ikan mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti yodium, seng, kalium, kalsium, vitamin, protein dan asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan, dan membantu perkembangan otak dan kecerdasan anak.

Bukan hanya itu, kandungan omega 3 dalam ikan dan makanan laut lainnya, seperti kerang, udang, cumi-cumi melebihi 100 mg / 100 g Berat ikan yang dapat dimakan, jauh di atas makanan lain, seperti daging sapi 22 mg / 100 g BDD, ayam 19 mg / 100 g BDD, terutama babi 0 mg / 100 g BDD.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)