5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Berteman Dengan Mantan Kekasih

46594_518202874893056_810453623_n4

HarianDepok.com – Berita Unik – Tidak selamanya mantan dijadikan sebagai musuh. Meski telah putus, banyak orang yang bisa berteman dengan mantan kekasihnya. Masalahnya, tidak semua orang bisa berbesar hati untuk kembali menerima mantan menjadi teman. Berikut ini lima hal yang perlu Anda ketahui ketika akan berteman dengan mantan kekasih, seperti yang dikutip dari wolipop.

1. Sebaiknya Tidak Berteman Jika Baru Putus
Pasca putus cinta, perasaan perlu dinetralkan kembali. Menjauhi mantan kekasih menjadi keputusan yang tepat di fase awal putus cinta. Ketika Anda mencoba berteman dengan mantan, maka perasaan Anda menjadi campur aduk. Ada perasaan sedih, masih cinta, bahkan ingin kembali ke pelukannya. Keadaan ini bisa semakin rumit yang malah membuat Anda jadi galau berkepanjangan.

2. Penyebab Putus
Setelah melewati fase putus cinta dan merasa lebih baik, mungkin Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih. Namun, Anda perlu mencermati kisah putus cinta dengan mantan kekasih. Jika Anda putus karena masalah yang besar dan sulit untuk dimaafkan, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk menghubunginya, apalagi berteman. Ketika masih terselip perasaan sakit hati, maka hubungan pertemanan pun tidak akan netral.

3. Satu Lingkungan Pergaulan
Kemungkinan lain Anda bisa berteman dengan mantan jika si dia merupakan satu pergaulan dengan Anda. Memiliki teman-teman yang sama, bisa membuat hubungan segera membaik. Jika dari awal Anda sudah berteman dengannya, maka akan lebih mudah untuk kembali berteman dengan mantan.

4. Teman Tapi Tidak Mesra
Dekat dengan mantan bukan berarti Anda bisa kembali mengulang kemesraan. Tetap jaga ‘jarak’ dan pertemanan Anda. Jangan sampai benih-benih cinta tumbuh kembali. Bila perasaan Anda muncul kembali, ingatlah penyebab Anda putus, untuk menyadarkan agar tidak kembali kepadanya lagi.

5. Punya Batasan
Meski Anda dan mantan bisa kembali menjadi teman, namun hubungan pertemanan tetap harus dibatasi, apalagi ketika salah satu dari kalian telah memiliki kekasih. Kekasih Anda atau si dia bisa saja cemburu bila hubungan pertemanan terlalu dekat. Untuk meminimalisir kecurigaan, sebaiknya saling mengenalkan pasangan dan ajak main bersama.

[Irma wulandari/HD]

(Dari Berbagai Sumber)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer