Gagal Lakukan Gencatan Senjata, Israel Lakukan Serangan

Gagal Lakukan Gencatan Senjata, Israel Lakukan Serangan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Negosiasi panjang antara Palestina dan Israel di Kairo, Mesir, yang diikuti oleh lima hari gencatan senjata, belum menghasilkan perjanjian antara kedua belah pihak. Mereka telah memutuskan untuk memperpanjang gencatan senjata selama 24 jam.

Seperti dilansir BBC sebelumnya hari ini, perpanjangan gencatan senjata diharapkan akan dimanfaatkan oleh delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan negosiasi sampai mereka dapat mencapai gencatan senjata permanen.

Dalam negosiasi yang dimediasi oleh Kairo, Qais Abdul Karim dari delegasi Palestina menyatakan bahwa Israel menuntut jaminan untuk perlucutan senjata pemberontak Hamas dan semua faksi lain di Gaza, sementara Palestina menuntut pemerintah Israel dan Mesir untuk membersihkan blokade di Gaza.

Namun hingga saat ini, Hamas menyatakan dengan jelas bahwa mereka tidak punya niat untuk menyerahkan senjata mereka. Israel di sisi lain, juga enggan untuk membersihkan blokade dalam kaitannya dengan keprihatinan mereka bahwa Hamas mungkin mengambil keuntungan dari perbatasan yang terbuka untuk menyelundupkan senjata.

Sementra AS, melalui persetujuan Presiden Barack Obama, meluncurkan serangan udara pada ISIS di Irak pekan lalu. Al-Bahra meminta AS untuk melancarkan serangan udara terhadap pemberontak ISIS tidak hanya di Irak, tetapi juga di beberapa daerah Suriah, seperti Aleppo, Raqqa, dan Deir ez-Zor.

“Sulit dipercaya bagaimana dunia internasional dapat menutup mata terhadap kejahatan yang telah dilakukan ISIS di Deir ez-Zor dan bagian lain dari Suriah,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)