Siapkan Strategi, Depok Siap Juarai Jambore PKK di Jawa Barat

Siapkan Strategi, Depok Siap Juarai Jambore PKK di Jawa Barat

HarianDepok.com – Berita , Kader PKK dan Kader posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, staf dan posiandu PKK berusaha untuk terus mengasah kemampuan mereka dan meningkatkan pengetahuan bagi peningkatan kesejahteraan keluarga di desa atau di kelurahan.

Dalam hubungan ini, TP PKK Jawa Barat menggelar Jambore kader PKK yang mengusung tema “Dengan jambore kader PKK kita wujudkan profesionalisme kader PKK dalam menyuluh dan menggerakkan masyarakat” yang diselenggarakan di Kantor TP PKK Jawa Barat, Jln Soekarno Hatta No 468, Bandung.

Untuk memastikan keberhasilan kontingen Jambore, Depok tak mau kalah dengan mengirimkan lima orang yang akan mengikuti lima jenis lomba, termasuk Nurilah (Distrik PKK di limo), yang akan mengikuti lomba pidato dalam membina dasa Wisma, Mumun Faradilla (distrik PKK di limo ) terdaftar untuk lomba pengembangan dan penyuluhan anak-anak (PAR), Suhartini (PKK Kecamatan Sukamaju) yang terlibat dalam lomba BKB Kemas, Samini (PKK basis Kecamatan Jati) yang mengambil bagian dalam kompetisi desain berbasis pakaian kerja lokal, dan Ella Puspita (distrik PKK pecan muka) upaya konseling untuk mengurangi angka kematian ibu (AKI).

Untuk lomba pertama, Sekretariat PKK Depok sudah melatih peserta dalam berbicara dengan benar, dan untuk dibimbing dalam membuat makalah.

“Nurilah telah melaksanakan pelatihan pidato yang baik, disertai dengan teks dalam proses pembuatan pidato, serta penyusunan makalah yang akan dipresentasikan pada lomba berikutnya,” kata Ucu Cularsih selaku Sekretaris PKK Depok.

Sementara lomba kedua dan kelima tentang penyuluhan PAR dan pengurangan angka kematian ibu, Ela dan Mumun Puspita, telah dibekali dengan mempersiapkan poster yang akan digunakan sebagai alat peraga dalam konseling.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)