Partisipasi Pilpres Warga Depok Tembus 70 Persen

Partisipasi Pilpres Warga Depok Tembus 70 Persen.

HarianDepok.com – Berita , Jumlah suara di Depok dalam pemilihan presiden 2014 mencapai 74 persen, persentase kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan dengan Pemilu legislatif sebelumnya mencapai 68 persen. Peningkatan yang cukup drastis ini melewati sasaran dalam pemilu terakhir yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri, yaitu sebesar 70 persen.

“Informasi yang kami dapat dari KPU adalah sekitar 74 persen jumlah pemilih dalam pemilihan presiden terakhir. Ini adalah hasil maksimal dari semua pihak sampai dapat meningkatkan jumlah partisipasi,” kata kepala persatuan nasional dan politik (Kesbangpol) Kota Depok, Syafrizal.

Ia juga mengatakan meskipun pemilu berakhir, namun masih ada masalah yang belum selesai, yang mengacu pada salah satu kandidat presiden yang mengklaim ke Mahkamah Konstitusi. Dia menyarankan agar masyarakat Depok dapat menghargai apa yang dilakukan Capres adalah calon pengacara.

“Biarkan proses hukum dilakukan sesuai dengan aturan, hal yang paling penting bahwa kita sebagai masyarakat dan dapat ditanggung pun tidak menghormati dan tidak terbawaemaso,” katanya.

Selain itu, Depok akan segera siap untuk melempar pemilu Depok Oktober 2015 diharapkan masyarakat tingkat partisipiasi bisa naik lagi, sendirian Kesbangpol akan terus meningkatkan sosilalisasi dan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemilihankada tersebut bisa berjalan mulus dan lancar.

“Kami juga mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat nanti, akan naik lagi. Hal ini juga berkaitan dengan lancarnya pemilukada Depok nanti,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)