Fraksi DPRD Kota Depok Berikan Pandangan Soal APBD 2015

Fraksi DPRD Kota Depok Berikan Pandangan Soal APBD 2015

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar rapat paripurna sesi kedua persidangan tahun 2014 dalam rangka pengiriman pandangan umum dari fraksi soal rancangan peraturan daerah pada anggaran untuk tahun fiskal 2015 dan respon Walikota Depok di ruang sidang, kota kembang, Senin (19/8/14).

Hadir dalam pertemuan ini, Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad, Sekretaris Provinsi Etti Suryahati, pejabat perwakilan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala vertikal lembaga, serta tokoh masyarakat.

Sebanyak enam fraksi menyatakan pendapat mereka tentang draft Kota Depok di tahun-tahun mendatang. Setiap faksi menyatakan pendapat bahwa itu adalah hampir seluruhnya sama, yang terkait dengan implementasi dan membutuhkan system yang transparan, partisipatif, dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

“Telah ada banyak perubahan oleh Pemerintah Depok. Kami harapkan segala sesuatu untuk menjadi lebih baik pada tahun 2015. Jadi apa kebutuhan masyarakat dapat dilakukan dengan baik,” kata Agung Wicaksono sebagai wakil dari Partai Demokrat.

Selain itu, perwakilan dari semua fraksi mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Pemerintah Kota Depok yang selama lima tahun, telah bekerja dengan Dewan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena akhir Agustus, keanggotaan di Dewan Kota Depok digantikan oleh pembentuk undang-undang baru.

Sementara itu, wakil walikota Depok, KH. M. Idris Abdul Shomad menyambut serius dari jawaban dan tanggapan yang diberikan. Dia mengatakan dia akan membuat perubahan di masa depan, tentu saja, berkaitan dengan reformasi demokrasi, meningkatkan tujuan pendapatan, prinsip-prinsip dalam proses penganggaran, pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, pengembangan unit sekolah yang tidak bangun, program untuk meningkatkan pendidikan untuk memungkinkan orang-orang dari kota Depok yang tidak memiliki ijazah, sehingga seluruh masyarakat dapat diharapkan memiliki ijazah.

[adm/HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)