46 Miliar Untuk Anggaran Pemilukada Depok

46 Miliar Untuk Anggaran Pemilukada Depok

HarianDepok.com – Berita , Pada gelaran pemilukada Depok untuk tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengusulkan anggaran yang akan dikeluarkan. Tak tanggung-tanggung, pemilihan kepala daerah di putaran dua Komisi mengusulkan dana anggran sebesar Rp 46 miliar.

“Proposal awal kami RP 46 miliar diusulkan untuk dua putaran,” kata Ketua Komisi Nurhayati Titik di Depok, Selasa (19/8).

Dia menambahkan bahwa proposal anggaran saat ini sedang dipertimbangkan dalam komite anggaran Dewan Kota Depok. Dia mengatakan tahap seleksi sendiri akan dimulai pada akhir bulan Februari 2015.

“Karena kami memiliki 9 bulan. Waktu tahapannya seperti apa dan bagimana nantinya dan itu akan ditinjau sesuai dengan aturan dan hukum, kami sedang menganalisis undang-undang,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Depok M. Suparyono mengungkapkan bahwa ia akan memeriksa dan menjelajahi usulan anggaran yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum ke Dewan.

Selain itu, kata dia, Dewan akan pasti hati-hati memeriksa proposal.

“Jika terlalu tinggi maka komisi pemilihan harus siap untuk mengurangi anggaran kami, tapi jika itu kurang perlu untuk menaikkan,” jelasnya.

Sebagai gambaran, kata dia, anggaran untuk pemilu tahun 2010, hanya Rp 33 miliar untuk dua putaran.

“Ternyata ya satu putaran. Kita pasti mengevaluasi apa saja yang akan dikelurakan dalam anggaran untuk itu. Kami tidak menutup segala hal kemungkinan yang bisa terjadi,” Katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)