Datang Ke Komnas HAM, Novela Nawipa Merasa “Dijebak”

Datang Ke Komnas HAM, Novela Nawipa Merasa “Dijebak”
HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saksi Prabowo-Hatta Rajasa, yang menjadi perhatian pada sidang perselisihan hasil dari pemilu beberapa waktu lalu, Novela Nawipa memberikan penjelasan tentang kembalinya ia ke Komnas HAM, Minggu (17/8). Dia tidak datang untuk menyampaikan laporan, tetapi bersilaturahim dengan komisaris Komnas HAM Natalius Pigai yang keduanya berasal dari daerah yang sama.

“Ditelfon bang Natalius karena memang lama tak bertemu, bertemu bersilaturahim seperti kakak dan adik untuk satu desa. Kaget saya, saat sampai sana media sudah ada di sana, seperti dibawa masuk ke sana, seolah-olah aku sedang dijebak,” katanya saat ditemui di Jakarta, Senin (18/8).

Pada pertemuan tertutup yang dilakukan di kantor lantai tiga Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Nowela mengaku, ia meminta Pigai mengakui bahwa dirinya saat ini berada dalam tekanan. Pada saat itu, Novela mengatakan bahwa sebelum memberikan kesaksian di pengadilan, ia tak di bawah tekanan. Namun, setelah kesaksian, maka dia mendapat tekanan, teror, dan ancaman rumahnya akan diteror.

“Informasi terakhir di Paniai, rumah saya, katanya akan dibakar, keluarga saya pada khawatir,” Kata Novella.

Kemarin, setelah pertemuan dengan Novela di Komisi Hak Asasi Manusia, kata Pigai, sejauh ini tidak pernah mengalami tekanan baru atau intimidasi sebagaimana ditentukan dalam media. Situasi rumahnya masih baik-baik saja, tidak seperti yang disebutkan oleh Wakil Presiden Hashim Djojohadikusumo Gerindra yang mengatakan bahwa rumah Novela hancur.

“Hal ini hanya digunakan dalam situasi politik, itu sebabnya nama Novela terus dibawa-bawa,” kata Pigai.

[adm/HD]

Tags: