Virus Ebola Kian Membuat Panik Dunia

Virus Ebola Kian Buat Panik Dunia.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Ketakutan Virus Ebola telah menyebar ke negara-negara Afrika Barat, menyebabkan Kenya menutup perbatasannya dengan Guinea, Liberia dan Sierra Leone Rabu lalu.

BBC melaporkan pada Senin 18 Agustus, 2014, bahwa Menteri Kesehatan Kenya James Macharia, mengatakan pengecualian hanya akan diberikan kepada warga Kenya dan petugas medis yang terbang dari negara-negara yang terinfeksi Ebola.

Selanjutnya, Kenya Airways akan menghentikan penerbangan ke Liberia dan Sierra Leone ketika larangan berlaku meskipun risiko penularan Ebola selama penerbangan cukup rendah.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa Kenya berisiko tinggi dari wabah Ebola karena perannya sebagai pusat transportasi utama.

Jumat lalu, jumlah kematian yang disebabkan oleh Ebola telah meningkat menjadi 1.145 sejak WHO melaporkan 76 kematian dalam dua hari pada tanggal 13 Agustus 2014 Ada 2127 kasus yang dilaporkan secara total.

Berbagai tindakan dilakukan oleh warga di banyak negara untuk mencegah infeksi.

Sementara di Seoul, Korea Selatan, bar terkenal yang terletak di di distrik Itaewon, melarang orang Afrika masuk. Tanda telah diposting di luar JR Pub. Tanda mengatakan “kami mohon maaf, karena virus Ebola kita tidak menerima orang Afrika saat ini -. JR Pub,” seperti dilansir Korea Times kemarin.

Pemilik pub menolak berkomentar tentang kebijakan dan menolak untuk mencabut larangan tersebut. “Aku tidak ingin membicarakannya,” kata pemilik.

Sebuah universitas di Seoul juga membatalkan undangan untuk tiga mahasiswa Nigeria dalam menghadiri konferensi internasional pada awal Agustus dalam situasi yang sama. Konferensi, yang disponsori oleh PBB, diadakan tetap dengan kehadiran siswa dari negara-negara Afrika lainnya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)