Hello Kitty Akan Jalankan Misi Ke Luar Angkasa

Hello Kitty Akan Jalankan Misi Luar Angkasa

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jepang akan mengirim Hello Kitty ke luar angkasa untuk mempromosikan industri teknologi tinggi Jepang dan insinyur pertumbuhan ekonomi di negara sakura tersebut.

Proyek untuk memulai Hello Kitty ke luar angkasa telah memperoleh dukungan dari Perdana Menteri Shinzo Abe. Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Jepang juga telah mendanai proyek dengan mengucurkan dana sebesar US $ 40 juta atau sekitar Rp. 468 miliar untuk mengembangkan satelit dalam proyek tersebut.

“Tujuan dari proyek ini adalah untuk mendapatkan lebih banyak perusahaan swasta yang tertarik untuk bekerja sama dengan satelit,” kata Toshiki Tanaka, peneliti yang bertanggung jawab atas proyek di Universitas Pusat Nano-Satellite Tokyo, seperti dilansir Reuters.

Para peneliti kini dalam tahap pada manuver satelit sehingga akan menunjuk ke arah yang benar saat mengambil foto Hello Kitty dengan Bumi sebagai latar belakang. Hello Kitty juga akan dilapisi dengan cat khusus untuk melindunginya dari sinar UV, sinar kosmik dan ruang vakum.

Sanrio telah memberikan kesempatan untuk penggemar Hello Kitty mengirimkan pesan 180 karakter yang akan disampaikan oleh Hello Kitty dari ruang untuk teman-teman dan keluarga.

“Kami juga menerima SMS dari para big fans Hello Kitty untuk kemudian kami sampaikan lagi di angkasa melalui Hello Kitty. Tentu ini akan jadi pengalaman yang luar biasa. Kami juga berharap penerbangan ini akan berjalan sukses,” ucap Toshiki.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)