Tim Prabowo Sebut KPU Depok Banyak “Setan”

Tim Prabowo Sebut KPU Depok Banyak “Setan”

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Tim pemenang calon presiden Prabowo-Hatta meragukan kejujuran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemimpin tim pemenang Prabowo-Hatta di Depok, Suparyono menduga ada “setan” di alam gudang KPU Depok, Jln Kalimulya, Cilodong, Depok.

Dugaan tersebut muncul karena kurangnya surat suara, meski kotak suara dalam keadaan disegel dengan benar. Dia menilai indikasi kecurangan tersebut mendekati domain dari pilihan kriminal.

“Di gudang Komisi Pemilihan Kalimulya itu banyak setannya kayanya. Kotak suara masih disegel, isinya udah enggak ada ketika dibuka, C1 dan dokumen lainnya juga gak ada,” kata Presiden Dewan di Parlemen PKS Depok, Senin (8/18).

Di Depok, tambahnya, pasangan Prabowo-Hatta menang dengan 56 persen suara. Tapi masalahnya berkaitan dengan kredibilitas dari kata KPU sebagai penyelenggara pemilu. Ada kemungkinan Prabowo-Hatta tim pemenang akan melaporkan kejadian DKPP.

Demikian disampaikan Presiden DPD Partai Golkar Depok, Babay Suhaemi. Persyaratan Babai akan mempertanyakan hilangnya dokumen pemilu kepada Komisi Depok.

“Hal ini sangat berbahaya bagi kemurnian demokrasi. Ini sangat mencedarai demokrasi dan sangat menyesalkan,” katanya.

Pelaksanaan pilpres dan pileg 2014, menurut Babay akan menguji kredibilitas Komisi. Jika belum profesional, ia menambahkan, hal itu dapat memicu emosi warga dan para pendukung salah satu pilgub di Kota Depok yang diadakan pada di 2015 nanti.

“Tugas seharusnya KPU adalah pencegah penipuan. Coba lihat Pileg kemarin pun begitu, Komisi Pemilihan tanpa persertujuan membuka kotak suara, tanpa saksi kepada polisi membubarkan. Hal ini jelas melawan hukum,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)