Pemerintah Kota Depok Terapkan Program KLA Baru

Program KLA Kota Depok Terapkan Program Baru.

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota Depok terus menggulirkan program kota layak bagi anak (KLA) dan terus dikembangkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah membangun desa layak anak.

Senin (2014/08/18) di lantai tiga aula Bappeda, Keluarga dan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPMK) mengajak Pusat Kajian Gender dan Anak LPPM IPB, pihak pengurus desa, dan seluruh OPD untuk membicarakan hal ini.

“Dalam RPJMD kami bertujuan untuk membangun 63 RW layak anak yang memenuhi syarat hingga tahun 2016. Dan tahun ini, kami mencoba untuk menilai model pembangunan desa layak anak,” kata Widyati Riyandani selaku Kepala BPMK Kota Depok.

Menurut Widyati, jika membicarakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan ana, memang harus dari tingkat RW, desa, kabupaten dan kota. Kini pihaknya sendang melakukan kajian model perkembangan dan mengacu pada situasi permasalahan yang ada di lapangan.

“Ada empat desa yang kami targetkan,” katanya.

Pada pertemuan ini, juga diundang PKGA yang sebelumnya mengambil responden dalam kaitannya dengan 31 hak-hak anak, dengan menjelaskan bahwa mereka menggambarkan pada pertemuan ini, akan dievaluasi kembali, yang merupakan hal yang perlu dibenahi di masing-masing negara dalam kaitannya dengan hak-hak anak.

Secara keseluruhan anak memiliki 31 hak yang harus dipenuhi dan dibagi menjadi lima kelompok yang memiliki tanggung jawab dalam setiap kelompok.

“Misalnya, dalam kelompok membahas hak-hak sipil dan kebebasan, maka pemerintah harus memfasilitasi identitas hak anak. Hak identitas yand dimaksud adalah akte kelahiran, mereka dapat menempatkan bersama-sama dengan Dinas Kependudukan, serta kelompok lainnya, juga terkait dengan Departemen lainnya” katanya

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)