Kota Depok Punya Koperasi Baru Lagi

Kota Depok Punya Koperasi Baru Lagi

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) membuka koperasi simpan pinjam di Depok, Jawa Barat.

Dimulai dengan hanya 100 ribu dan beberapa anggota serikat kredit (KSP) Makmur di Sawangan, Depok terus bertahan dan sekarang sangat cepat maju.

Setyo Heriyanto selaku Deputi Kementerian Kelembagaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, mengatakan bawha pada saat ini Indonesia mampu mandiri dalam ekonomi Indonesia dan swasembada pangan.

“Untuk memandirikan ekonomi salah satu caranya adalah dengan membentuk koperasi. Semoga Depok di masa depan bisa menjadi daerah dengan kemandirian ekonomi,” katanya di Depok, Senin (18/8/14).

Dia mengatakan bahwa banyak orang yang setiap hari makan roti, tetapi mereka tidak menanam gandum dan lainnya, tetapi semua diimpor dari luar negeri. Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa orang-orang bisa mandiri dalam hal budaya.

“Ajarkan generasi berikutnya untuk menyaring budaya asing yang mampu merusak moral masyarakat,” katanya.

Untuk menunjukkan keseriusan keberadaannya, KSP Makmur dikirim yang terletak di di Kompleks Perum Bumi Sawangan Indah (BSI), telah memiliki lebih dari 700 anggota. KSP Makmur menargetkan jumlah anggotanya bisa mencapai 1.000 anggota dan aset yang dimiliki bisa mencapai 3,5 miliar.

Sementara itu, wakil walikota Depok Idris Abdul Shomad juga memotivasi anggota koperasi untuk terus konsisten menjadi anggota.

“Depok tidak memiliki sumber daya alam yang dialokasikan, namun Depok telah memenuhi syarat sumber daya manusia. Butuh tempat di mana sumber daya manusia yang berkualitas dalam membangun kota Depok menjadi lebih progresif dan sejahtera,” jelasnya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)