Hasil Undian 8 Besar Liga Champion

HarianDepok.com | Sepakbola – Berikut ini adalah hasil undian delapan tim perempat final Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (15/03/13) sore ini telah mendapatkan kandidatnya. Acara pengundian yang dibuka oleh Sekjen UEFA, Gianni Infantino, menghasilkan pertandingan antara tim dari liga yang berbeda-beda.

Dalam undian yang pertama, Malaga akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. Pertemuan antara kedua tim asal Spanyol dan Jerman ini adalah yang pertama sepanjang sejarah. Tak heran, Malaga bisa dibilang salah satu tim underdog dan ini adalah debutnya di laga perempat final Liga Champions. Malaga dan Dortmund akan saling berhadapan pada tanggal 2 April 2013.

Undian yang kedua mempertemukan Real Madrid dengan Galataasaray. Laga ini adalah pertandingan antara pemuncak top skor UEFA Champions League saat ini antara Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz yang sama-sama mengemas 8 gol. Real Madrid dan Galatasaray terakhir bertemu tahun 2001 di laga yang sama, saat itu El Real berhasil menumbangkan Galatasaray dan melenggang ke babak selanjutnya. Leg pertama laga ini akan dihelat pada 2 April 2013.

Tim asal Prancis, Paris Saint German akan menghadapi Barcelona. Tim raksasa Spanyol itu akan bertandang ke Prancis pada 3 April 2012. Rekor pertemuan antara kedua tim ini terakhir pada tahun 1995. Saat itu PSG berhasil menaklukkan The Catalans di laga perempat final Liga Champions dengan agregat 3-2.

Dan tim yang tersisa terakhir adalah Bayern Munchen melawan Juventus. Kedua pemuncak klasemen di liga Jerman dan Italia ini akan berhadapan pada tanggal 3 April 2013 di Munich lebih dulu, setelah itu leg kedua akan digelar di Turin, Italia, pada tanggal 10 April 2013. Rekor tim raksasa Jerman melawan Si Nyonya Tua sejauh ini adalah dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Laga leg pertama akan digelar pada 2 dan 3 April, sedangkan leg kedua dihelat pada 9 dan 10 April. Tim yang disebutkan pertama akan menjadi tuan rumah pada leg pertama di gelar.

[adm/HD/Depoknews dot com]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)