Ternyata Telur Dapat Dikonsumsi Sebanyak-banyaknya

Telur Ternyata Dapat Dikonsumsi Sebanyak-banyaknya

HarianDepok.com – Kesehatan , Telur adalah sumber nutrisi yang baik, tetapi mereka juga memiliki kolesterol yang sangat tinggi. Salah satu komponen penting dari diet sehat dan seimbang adalah bahwa mereka memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga dapat menjadi sulit untuk memutuskan berapa banyak telur yang harus Anda makan setiap minggu. Berikut adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang telur.

Nilai Gizi

Telur mengandung semua nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh. Mereka adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yodium, vitamin A, Vitamin B2 dan Vitamin D. Selain sebagai sumber protein hewani termurah, telur juga mengandung kolin tinggi, yang merupakan nutrisi penting bagi otak. Telur adalah pilihan yang baik dari makanan jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Kolesterol

Selama bertahun-tahun, telur telah digambarkan dalam sudut pandang yang negatif karena kuning telur sangat tinggi kolesterol. Sebutir telur mengandung lebih dari setengah kebutuhan kolesterol harian kita. Kebanyakan orang berada di bawah kesalahpahaman bahwa jika makan makanan yang tinggi kolesterol, maka akan meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan masalah jantung. Sebenarnya, kolesterol adalah zat penting yang diproduksi di hati. Hal ini juga digunakan dalam produksi berbagai hormon yang mengatur sistem reproduksi kita. Ketika kita makan makanan yang kaya kolesterol, hati mulai memproduksi lebih sedikit kolesterol tidak sehat.

Asupan Mingguan

Penelitian terbaru menemukan bahwa kini Anda dapat makan telur sebanyak yang diinginkan tanpa risiko kadar kolesterol tinggi. Namun bagi orang yang menderita diabetes harus menghindari memakan kuning telur, karena kolesterol tinggi dapat menempatkan mereka pada risiko stroke.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: