Kanada Sumbangkan 1.000 Vaksin Virus Ebola Ke WHO

Kanada Sumbangkan 1.000 Vaksin Ebola Ke WHO

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kanada akan menyumbangkan hingga 1.000 dosis vaksin virus Ebola kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi virus Ebola di Afrika Barat.

Virus Ebola telah menginfeksi orang di negara-negara Afrika Barat seperti Guinea, Sierra Leone, Liberia dan Nigeria. Vaksin, yang disebut Zmapp, sebelumnya telah diuji pada hewan, tetapi vaksin ini masih terbatas dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menghasilkan efek yang baik.

Gregory Taylor, wakil kepala Badan Kesehatan Masyarakat Kanada, mengatakan vaksin juga harus diberikan kepada petugas medis untuk mencegah Ebola menginfeksi mereka.

“Para petugas medis juga harus dilindungi oleh vaksin. Ini akan mencegah tertularnya mereka dari Ebola,” ucapnya.

WHO telah menyatakan Status darurat kesehatan global, yang telah menyebar dan menyebabkan korban tewas di Afrika Barat. Liberia, salah satu negara yang terinfeksi virus Ebola, saat ini sedang menjalani uji vaksin Zmapp pada manusia.

“Kami harap ini akan berhasil. Mengingat sangat banyak orang butuh penyembuh dari Ebola,” ucap Taylor.

WHO hanya telah memberikan 12 vaksin. Zmapp telah digunakan untuk dua petugas medis AS yang terinfeksi Ebola. Setelah mengkonsumsi vaksin, mereka mulai menunjukkan perkembangan positif.

Namun, Zmapp masih tidak dapat menjamin pemulihan penuh dari virus Ebola. Seorang misionaris dari Madrid yang baru saja kembali dari Liberia meninggal karena terserang virus Ebola meskipun ia telah divaksinasi dengan Zmapp.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)