Pemkot Depok Luncurkan Program PKBM Guna Tuntaskan Putus Sekolah

Pemkot Depok Luncurkan Program PKBM Guna Tuntaskan Putus Sekolah

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Pemkot Depok membuka kemungkinan bagi semua warganya untuk meningkatkan kualitas diri melalui kejar Paket A, B, dan C yang di adakan oleh PKMB Kota Depok. Orang yang tidak memiliki gelar dalam SD, SMP dan SMA atau dikeluarkan dari sekolah dapat melanjutkan studi mereka di PKMB, sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan ijazah yang diakui dan disinkronkan sehingga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan.

Dalam mengurangi jumlah siswa putus sekolah, UPT Pendidikan Cimanggis bersama Walikota Nur Mahmudi Ismail membukan program PKMB ini di SD Harjamukti 3, Komplek Deppen, Cimanggis Depok.

Juga hadir Departemen Pendidikan Depok, Harry Pansila, kepala camat Cimanggis, para kepala sekolah, pengawas, Muspida, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, ketua ketua panitia Yos Sujana, mengatakan bahwa PKMB merupakan upaya untuk mendidik masyarakat dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Yang jadi sasaran program ini adalah masyarakat Kabupaten yang tidak memiliki gelar ijaah SMP, SMP atau SMA. Kegiatan belajar yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu dengan jadwal kompak, guru atau tutor berasal dari guru negeri dan swasta yang mengajar dengan sukarelawan,” kata Yos .

Semenatara Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail sendiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan membantu keberhasilan CLC. “Melalui program Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKMB) ini, kami harap dapat membantu masyarakata mendapatkan ijazah yang berfungsi untuk melamar pekerjaan,” ucapnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)