Aksi Penyegelan Gedung Sekolah, Kadisdik Depok Pun Turun Tangan

Aksi Penyegelan Gedung Sekolah, Kadisdik Depok Pun Turun Tangan

HarianDepok.com – Berita , Menanggapi tindakan penyegelan SD N 7 Depok yang dilakukan oleh para orang tua siswa kemarin, kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Herri Pansila mengatakan bahwa nanti, bersama dengan kepala sekola, UPT Pendidikan dan orang tua harus duduk bersama untuk membahas masalah tersebut. Kemarin, orang tua siswa SD, melakukan penyegelan ke gedung sekolah karena gedung tersebut menjadi rebutan dengan SMP 20 dalam kegiatan belajar mengeajar.

Herri menjelaskan bahwa tahun ini ada 30.000 siswa lulus dari sekolah dasar, sementara kapasitas daya tampung SMP negeri dan swasta di Depok mencapai 22.000. Dengan demikian, ada 8.000 siswa yang tidak dapat ditampung, harus ada pemahaman antara orang tua dan masyarakat bahwa anak-anak harus bisa sekolah 12 tahun.

“Jika ada di antara 8.000 anak, ada yang berasal dari kalangan berada, mereka kan pasti bisa sekolah diluar Depok, tapi yak an tidak semua orang tua mereka dari kalangan yang berada. Ini ditakutkan nantinya mereka malah akan putus sekolah. Kami harap para orang tua bisa mengerti situasi ini.” kata Herri.

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya para wali murid dan Kepsek telah membahas penggunaan gedung oleh siswa dari SMP 20, dan semuanya sepakat bahwa gedung tersebut bisa digunakan pada siang hari oleh SMP 20.

“Situasi ini harus di pahami bersama dengan pemikiran yang jernih,” ucapnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)