Jakarta Akan Gelar Parade Seni Budaya

Jakarta Akan Gelar Parade Seni Budaya.

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera melakukan parade budaya kreatif berjudul “United Indonesia” di sekitar Jalan Medan Merdeka dan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada tanggal 18 Agustus, dalam menyambut HUT ke-69 Republik Indonesia.

Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ahman Sya, di Jakarta, Selasa, mengatakan parade akan dimulai pukul 2 siang dan akan diikuti oleh peserta dari Indonesia, dan juga akan dihadiri oleh pariwisata anak-anak dari 34 provinsi.

“Peserta Regional tidak hanya akan menampilkan dan menunjukkan beberapa keunggulan lokal, tetapi juga menunjukkan berbagai bentuk kreativitas dari seniman yang diwujudkan dalam bentuk tari, musik dan penampilan yang menarik bagi penonton dan dewan juri,” kata Ahman.

Ahman menjelaskan bahwa dari pelaksanaan budaya parade kreatif, Counsil yang melibatkan penyanyi dan koreografer Denny Malik akan menentukan 10 pemain terbaik.

Para pemain terbaik akan menerima penghargaan khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Salah satu bentuk pariwisata Indonesia yang sukses adalah kesaksian wisatawan asing, bahwa Indonesia adalah tujuan wisata yang menarik karena itu pesona unik alam, keramahan masyarakat dan beberapa keuntungan lainnya,” katanya.

“Tampilan berbagai seni pertunjukan juga akan diwarnai dengan reog Ponorogo objek yang akan dimainkan oleh 400 seniman lokal dari Jawa Timur,” Direktur Seni Pertunjukan dan Pengembangan Industri, Juju Mašun mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Setiap daerah telah menyiapkan bentuk khusus dari seni pertunjukan yang akan ditampilkan kepada Presiden dan Ibu Negara bersama dengan para eksekutif pemerintah lainnya untuk durasi 2,5 menit.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok