Polisi Menangkap 7 Anggota ISIS di Cilacap

Lagi, Polisi Menangkap Anggota ISIS di Cilacap.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tujuh orang yang diduga pengikut ISIS tertangkap oleh polisi di Cilacap. Mereka ditemukan membawa atribut ISIS setelah melakukan kunjungan ke Penjara Nusakambangan.

“Mereka ditangkap di Majenang setelah mengunjungi Nusakambangan,” kata Kepala Kepolisian Resor Cilacap, Ajun Kombes Andry Triaspoetra, Rabu (13/8).

Andry mengatakan menangkapnya di Desa Cilopodang, Kecamatan Majenang, ketika kendaraan yang membawa tujuh pengunjung akan kembali ke Jawa Barat. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 18:30  WIB hari Selasa. Semua dari mereka masih ditahan selama 24 jam untuk ditanyai.

Andry menjelaskan bahwa tujuh orang membawa bendera ISIS dan berencana untuk memberikan bendera kepada salah satu anggota dari tahanan.

“Simbol ISIS ini ingin diberikan kepada narapidana di Penjara Nusakambangan,” katanya.

Dari pihak kepolisian masih mencari identitas narapidana Nusakambangan yang telah menyerahkan bendera. Ketujuh orang diketahui sering mengunjungi narapidana terorisme di Nusakambangan.

Salah satu orang yang ditangkap oleh polisi mengklaim dirinya sebagai “Presiden ISIS Indonesia”, Chep Hernawan. Dia adalah pemimpin dari Gerakan Reformis Islam (garis keras) Cianjur.

Chep mengaku telah dipercayakan dengan bendera ISIS oleh salah satu narapidana di Kembang Kuning Penjara, Nusakambangan. “Aku pergi ke Penjara Pasir Putih saja,” katanya.

Selain bendera ISIS, polisi juga menyita satu bendera Islam Garis Keras, delapan topi dan empat shirt dengan simbol ISIS. Ini akan dijadikan barang bukti saat persidangan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)