WHO: Total Korban Tewas Virus Ebola Kini Lebih Dari 1000 Orang

WHO: Total Korban Tewas Ebola Kini Lebih Dari 1000 Orang

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan virus ebola telah menewaskan 1.013 orang, termasuk 52 orang sejak 9 Agustus.

Seperti dilansir AsiaOne, pada hari Selasa, di Liberia puncak korban tewas adalah 29 orang, diikuti 17 orang lainnya di Sierra Leone dan enam di Guinea.

Kasus terbaru adalah kematian misionaris Spanyol Miguel Pajares, orang Eropa pertama yang terinfeksi Ebola, yang meninggal di rumah sakit, seperti ditegaskan oleh juru bicara otoritas medis Madrid pada hari Rabu.

Pajares diterbangkan dari Liberia pada 7 Agustus setelah terinfeksi. Dia adalah anggota dari sebuah organisasi non-pemerintah di Afrika. Dia dan rekannya, Juliana Bohi, seorang biarawati yang tidak terinfeksi oleh ebola, telah dikirim pulang.

Sementara itu, pemerintah AS telah menyetujui permintaan pemerintah Liberia untuk mengirim dosis vaksin ebola, Zmapp, untuk mengobati pasien ebola yang terinfeksi. Presiden Liberia Ellen Johnson mengatakan vaksin akan dikirim ke negara-negara Afrika Barat oleh perwakilan pemerintah AS.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) mengatakan pemerintah AS telah membantu pemerintah Liberia menghubungi produsen vaksin.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah berulang kali mengatakan bahwa efek dari vaksin tetap tidak diketahui karena tidak melewati tes klinis yang ketat.

WHO telah menyatakan Status darurat kesehatan di Afrika Barat karena virus ebola yang menyebar cepat di Sierra Leone, Liberia, Guinea dan Nigeria.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)