BPMK Depok Gelar Diskusi Soal Situasi Ibu dan Anak

BPMK Gelar Diskusi Soal Situasi Ibu dan Anak

HarianDepok.com – Berita , Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Depok pagi kemarin mengadakan diskusi focus group (FGD) untuk menganalisis situasi ibu dan anak (ASIA), serta memfasilitasi percepatan pelaksanaan kegiatan dalam pengembangan kesetaraan gender di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (13/8). Diskusi dihadiri oleh seluruh OPD, serta Forum Anak-anak Depok.

Rina Fitriana yang kini mejabat sebagai Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMK Kota Depok mengatakan bahwa acara ini adalah untuk membahas situasi ibu dan anak di Kota Depok. Kegiatan ini merupakan dasar untuk set berikutnya dari program Depok, karena program ini terkait dengan ibu dan anak yang dikatakan mempengaruhi generasi berikutnya.

“Hasil pada hari ini akan disempurnakan, dan kemudian menyebar ke Walikota, OPD, legislator dan masyarakat tentang status ibu dan anak di Depok dan solusi penanganannya,” kata Rina saat ditanya wartawan.

Dalam diskusi ini, dibagi menjadi lima kelompok hak-hak anak dan kebebasan hak sipil, lingkungan keluarga dan pengawasan alternatif, dan kesehatan kejehteraan, pendidikan dan pemaksimalan waktu luang, dan anak yang berkonflik dengan hukum.

Selanjutnya Senin depan, BPMK akan mengundang pihak kelurahan desa untuk membahas perkembangan anak-anak di kelurahan.

“Pada dasarnya kami ingin memperbaiki masalah anak-anak dalam berbagai hal, diharapkan dapat mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak di Depok. Ini memang sedang menjadi sorortan banyak media,” tambahnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)