Ternyata Gangguan Bipolar Bisa Disembuhkan

Ternyata Gangguan Bipolar Bisa Disembuhkan

HarianDepok.com – Kesehatan , Gangguan Bipolar dalam beberapa tahun terakhir semakin dibicarakan setelah aktris dan penyanyi peran Marshanda didiagnosis pernah menderita bipolar.

Gangguan mood bipolar bervariasi dari waktu ke waktu. Pada satu titik, pasien yang menderita depresi menjadi sering tutup mulut, atau keluar dari lingkungan. Di lain waktu, ia menderita Manic (Mania) disajikan dalam semangat menggebu dalam kegiatan, tidak pernah lelah dan tidak tidur selama berhari-hari.

Tidak seperti depresi atau manic orang yang ahli pada umumnya, pada pasien dengan gejala bipolar kali dan berlangsung seumur hidup. Gejala yang muncul kadang-kadang mengganggu atau berubah sangat cepat.

Gangguan bipolar terdiri dari dua jenis, yaitu, gangguan bipolar tipe 1 dan tipe 2. Bipolar tipe 1 adalah penyakit kronis yang sering kambuh dan bersifat episodik , dalam arti bahwa ada periode sakit dan memiliki periode normal. Pengulangan dapat disebabkan oleh stresor psikososial, seperti percerian atau kehilangan orang yang dicintai.

Bipolar disorder tipe 2 biasanya lebih mudah. Periode Kekambuhannya ringan dan tidak ada episode hypomania dan episode depresi mayor. Gejala yang lebih pendek, lebih ringan dan tidak mencolok.

Ada beberapa cara untuk mengenali gejala-gejala gangguan bipolar, yaitu dengan melakukan tes wawancara klinis dan diagnosis dini.

“Wawancara psikiatrik adalah alat penting dalam studi tentang status mental individu,” katanya.

Seperti penyakit kronis lainnya, perawatan yang tepat dari pasien bipolar dapat hidup normal dan melakukan hasil yang baik. Kontrol emosi dan suasana hati pasien adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengobatan.

Pasien Bipolar juga harus menerima kenyamanan dan kehangatan dari orang-orang sekitar. Dibutuhkan kesabaran dan optimisme dari orang-orang terdekat.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok