Lesatkan 21 Tendangan Ke Gawang Brunei, U-19 Hanya Dapat 1 Gol

Lesatkan 21 Tendangan Ke Gawang Brunei, U-19 Hanya Dapat 1 Gol

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Timnas Indonesia U-19 bermain tidak efektif saat kalah 1-3 dari Timnas Brunei U-21 pada laga lanjutan di grup B di Stadion Hassanal Bolkiah, Senin (11/8). Meski Timnas Indonesia tampil dominan sepanjang laga berlangsung, Evan Dimas CS hanya mampu mencetak satu gol.

Menurut catatan, juara Piala AFF 2013 U-19 tersebut telah melesatkan 21 tembakan ke gawang Brunei. Dari total tersebut, hanya enam tembakan yang mengarah langsung ke target.

Fenomena ini tidak efektif karena tingkat kedisiplinan Brunei ketika menghadapi gempuran serangan dariIndonesia. Karena kekuatan pertahanan Brunei, Indonesia jadi cenderung melesatkan tendangan dari luar kotak pinalti.

Agresi dan dominasi permainan benar-benar membuat Indonesia harus dipukul tiga kali di babak pertama. Gol borongan Adi Said tercipta dari serangan balik yang sering dilakukan Brunei dan tentu saja kelengahan Indonesia di lini pertahanannya.

Satu-satunya gol yang bisa diciptakan Indonesia dicetak oleh Ilham Udin di menit ke 74. Gol baru tercipta setelah pelatih Indra Sjafri masukkan s Dimas Drajad untuk menggantikan Muchli Hadi. Umpan pintar yang dilakukan oleh Evan Dimas berhasil dikonversi menjadi gol melalui sontekan kaki kiri Ilham yang mengarah ke mulut gawang..

Setelah mendapat gol, Indra Sjafri menarik bek sayap kanan, Putu Gede, dan masukkan Septian David untuk meningkatkan kekuatan tim. Meskipun bisa tampil agresif, Indonesia masih belum berhasil mencetak lebih banyak gol.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten