Hillary Clinton Sebut Obama Tak Becus Urus ISIS

Hillary Clinton Sebut Obama Tak Becus Urus ISIS

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan pada Selasa (12/8/14), menyalahkan Presiden Barack Obama yang telah gagal mengambil kebijakan luar negeri bagi kebangkitan militan Islam di Suriah dan Irak.

Dalam wawancara tersebut Clinton menggunakan kata-kata kasar untuk menggambarkan kegagalan yang dihasilkan dari keputusan oposisi Obama selama fase pertama dari konflik Suriah yang telah berusaha untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

“Kegagalan ini membantu membangun kekuatan tempur kredibel orang-orang yang menggagas protes terhadap Assad, ada Islamis, ada sekuler, ada segala sesuatu di tengah-tengah itu, dan kegagalan untuk melakukan itu meninggalkan omong kosong besar,” katanya.

Menjabat sebagai utusan Amerika selama masa jangka pertama di kepemimpinan Obama, Clinton secara luas diperkirakan akan membuat pergerakan lagi untuk membuat presiden turun tangan, yang kebijakan luar negeri tersebut berada di bawah serangan tajam dalam beberapa bulan terakhir.

Pejuang AS telah meluncurkan serangan udara terhadap sasaran-sasaran dari Negara Islam Irak dan Suriaht di Irak utara selama tiga hari berturut-turut sejak Obama resmi pindah pada hari Kamis untuk melindungi Amerika serta melakukan misi kemanusiaan.

Mengulangi beberapa Partai Republik, Clinton mengatakan Obama tidak memiliki strategi untuk menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh militan Islam.

“Negara-negara besar perlu prinsip-prinsip pengorganisasian, dan jangan melakukan hal-hal bodoh, itu bukanlah prinsip pengorganisasian,” katanya, mengacu pada slogan yang diciptakan oleh presiden baru-baru ini untuk menggambarkan doktrin kebijakan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)