Pemkot Depok Gandeng UI Dukung Smart City

Smart City, Depok Smart City, UI Smart City

HarianDepok.com – Berita – Beji ,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak civitas Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) Depok bersama-sama mengembangkan konsep Smart City yang kini sedang dirintis Pemkot Depok.

“Kami mengajak segenap mahasiswa UI dan seluruh civitas akademi UI khususnya yang di Fakultas Ilmu Komputer untuk turut berpatisipasi mengembangkan konsep Smart City yang kini sedang dirintis PemkotDepok,” ujar Sekretaris Diskominfo Pemkot Depok, Adhy Parayudha saat memberikan sambutan mewakili Wali Kota Depok dalam acara ‘Confest 8 UI’ yang mengambil tema ‘Step up Indonesia’s IT Potentials for the Challenges of Tomorrow’ di kampus UI Depok, Ahad, (18/9).

“Pemkot Depok sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena ini merupakan media bagi para mahasiswa dan kita semua yang harus melek teknologi. Untuk itu, kami mengharapkan kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat dan dampak kepada masyarakat Depok karena bagaimana pun kampus UI juga berada di Kota Depok,” kata Adhy.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan Convest 8 ini, karena kegiatan tersebut dapat menampung skill dan kreativitas para mahasiswa dalam bidang IT. Di kota Depok sebenarnya memiliki kegiatan yang hampir mirip dengan program kegiatan tersebut yaitu Depok ICT Award (Depicta). Kegiatan Depicta yang diinisiasi Diskominfo tersebut sudah dilaksanakan empat kali sejak tahun 2012.

Kedepannya,  semoga UI dan Pemkot Depok dapat berkolaborasi untuk dapat menyelenggarakan kegiatan sejenis atau kegiatan lainnya yang dapat semakin memperkuat dan memperkokoh konsep Smart City Depok bersahabat,” kata Adhy.

Adhy mengatakan Pemkot Depok masih sangat terbuka kepada seluruh stake holder yang ingin bersama-sama berpartisipasi memajukan pembangunan kota Depok. Partisipasi masyarakat tersebut tambahnya, termasuk dari pihak Universitas (kampus) dalam bentuk apapun sangat ditunggu oleh Pemkot dan warga Depok.

“Mari kita bangun Kota Depok Bersahabat ini dengan kebersamaan antara Pemkot, stake holder dan masyarakat demi kemajuan kota Depok yang kita cintai,” kata dia. [sumber : Republika.com]

[MK/HD]

Tags: