Si POCONG “Begal” Akhirnya ditangkap Aparat Kepolisian

Si POCONG "Begal" Akhirnya ditangkap Aparat Kepolisian

HarianDepok.com – Berita – Kriminal , Modus kejahatan saat ini sangat beraneka ragam dan boleh di bilang unik dan tidak pernah terbayangkan, tak hanya pengusaha, pelaku kejahatan pun makin kreatif dalam menjalankan aksinya. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (7/9/2016) netizen dihebohkan dengan modus kejahatan baru, yakni begal pocong.

Foto yang beredar di Facebook menggambarkan seseorang yang terbungkus kain putih ini diduga menyamar sebagai pocong untuk melancarkan aksi jahatnya.

Akun Facebook bernama Ahonk yang membagikan foto tersebut pun juga menuliskan caption berikut ini.

“Hati hati ada modus begal baru, kalo ketemu tabrak aja, kalo emg pocong beneran gak mati kok … kalo pun mati keluarganya nuntut kita sewa pengacara aja kita gedein kasusnya, pasti kalah.”

Foto ini dalam sekejap langsung tersebar di dunia maya.
Banyak yang memberikan komentarnya, mulai dari yang menyayangkan tindakan tersebut hingga ada yang mengaku pernah melihat kejadian tersebut.
Netizen bahkan geram dengan ide jahat yang dilakukan orang tak dikenal tersebut.

Sempat heboh di media soisal dan masih jadi perbincangan, aksi begal pocong ini mulai terkuak dan pelakunya telah berhasil ditangkap.

Netizen yang mengetahui postingan tersebut pun justru memberikan makiannya pada pelaku.

“Kasian bgt yg jdi pocong di khianatin temen2 nya wkwkwk,”
“M*mpus,”
“Pocong nya kubur aja kasian biar kmbali tenang dia,”
“Sukurin! SENTIL BIJINYA!,”

Namun dikutip dari macantua.com, ternyata aksi begal tersebut terjadi Kalijati Subang Juni 2016 lalu.

Aksi begal pocong ini dengan cara menakuti pengguna jalan dan dilakukan oleh seorang pemuda bernama Rizki yang akhirnya tertangkap oleh warga.

“Selamat Pagi. Mohon ijin melaporkan, Sabtu 25 Juni pada pukul 00.15 wib di Jalan Raya Purwakarta-Subang area Poliklinik Lanud Suryadarma warga setempat menangkap POCONG GADUNGAN an. Rizki Fajar Ramadhan, alamat Kp. Babakan jakarta Rt. 22 Rw 06. Untuk motif sementara pelaku hanya ingin menakut nakuti pengguna jalan raya. Sementara pelaku kami amankan di pos Vairgo I untuk menghindari amukan warga, untuk Ketua Rt dan Rw serta Orang tua sementara masih berkumpul di Virgo I untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sekian laporan dari kami. Ammp. Selamat Pagi,”

Inilah manusia yang notabena nya diberika kemampuan berfikir dan akal akan tetapi sebagian orang menggunakannya untuk kejahatan, ada istilah manusia lebih kejam dari binatang , dan ini manusia lebih kejam dari pocong beneran.

[TH/HD]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok