4000 Orang Melakukan Aksi Demo Di Balai Kota Jakarta

Demo Di Balai Kota Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kurang lebih 4000 orang dari Forum Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) akan melakukan aksi demonstrasi di Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Jumat siang (16/9).

Demonstrasi yang rencananya mengundang musisi Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet itu digelar sebagai bentuk penolakan mereka terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Ahok (baca:Basuki Tjahaja Purnama).

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, Demonstrasi itu juga akan melibatkan massa dari Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJAS). Ribuan pendemo itu akan memulai aksinya di Bundaran Patung Kuda.

“Dari titik tersebut, mereka akan berjalan kaki menuju Balai Kota dan Gedung DPRD,” kata Budiyanto seperti dilansir Antara.

Aparat Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengaturan atau rekayasa arus lalu lintas kendaraan saat berlangsungnya aksi Forum RT/RW di Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

“Pengalihan arus kendaraan dibutuhkan terkait kegiatan aksi tersebut karena akan berdampak terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada kawasan itu,” kata Budiyanto.

AKBP Budiyanto menerangkan, pengalihan arus akan diberlakukan secara situasional tergantung dampak aksi demo massa terhadap kondisi lalu lintas kendaraan.

Adapun skenario pengalihan arus kendaraan di sekitar Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta adalah sebagai berikut:

Kendaraan dari Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dialihkan ke Monas Timur-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru atau Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Harmoni dan seterusnya.

Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke arah Jalan MH Thamrin.

Pengendara dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat atau belok ke Jalan MH Thamrin.

Arus kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke Kebon Sirih diluruskan ke Jalan MH Thamrin, sedangkan kendaraan dari Jalan Sabang atau Jalan Agus Salim menuju Kebon Sirih belok kiri ke Jalan MH Thamrin.

Selanjutnya, pengendara dari Tanah Abang menuju Kebon Sirih dibelokkan ke kiri arah Jalan Thamrin atau belok ke kanan menuju Jalan Thamrin.

disadur dari : citizen journalism

[AI/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)