Gedung Sekolah Disegel, Ratusan Siswa SD dan SMP Depok Belajar Diluar

Gedung Sekolah Disegel, Ratusan Siswa SD dan SMP Depok Belajar Diluar.

HarianDepok.com – Berita – Pancoranmas , Ratusan siswa SD N Depok 7 tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya, lantaran gedung sekolahnya disegel , kemarin Selasa (12/8/14). Sempat terjadi kerusuhan di lokasi ketika seorang petugas mencoba meredam emosi dari para wali murid. adalah orang tua yang mampu memiliki emosi diredam.

Insiden itu berawal saat sejumlah orang tua murid dari SD N 7 Depok merasa keberatan jika gedung sekolahnya ditumpangi murid dari SMP N 24 Depok. Hal ini terjadi, karena bangunan SMP N 24 depok belum dapat ditempati.

“Perlu diadakan sosialisasi dulu, kasihan anak-anak SD di sini, mereka terhalang proses pembelajarannya. Oleh karena itu, kami tutup dulu gedung ini sampai ada penjelasan resmi dari Departemen Pendidikan,” kata salah satu orangtua dari SD N 7 Depok, yang juga anggota LSM pendidikan, imam Kurtubi.

Tindakan ini tidak hanya merugikan bagi Siswa SMP 24 dan wali siswa, tetapi juga akan mempengaruhi ratusan siswa SD di sekolah tersebut. Pasalnya, sebagai akibat dari kejadian ini, para siswa SD tidak bisa mengikuti pelajaran dengan tenang. Bahkan, mereka harus belajar di luar sekolah.

Sukarjo selaku Kepala UPT Disdik Pancoran Mas Depok menjelaskan, ia harus menggabungkan siswa SMP N 24 Depok ke gudeng tersebut karena ketersediaan fasilitas tidak memenuhi syarat untuk mereka.

“Karena SMP N diisi dengan banyak siswa, akhirnya memaksa para siswa dialihkan ke gedung itu. Jumlah siswa Negeri membludak. Dan siswa hanya numpang sementara sekitar 6 bulan sampai satu tahun, sampai gedung selesai,” kata Sukarjo.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)