Depok Raih Juara Umum Pemilihan Tenaga Didik Berprestasi

Depok Raih Juara Umum Pemilihan Tenaga Didik Berprestasi

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok dapatkan kabar gembira. Pasalnya tiga guru dan tenaga kependidikan Kota Depok meraih gelar juara satu dan juara dua di ajang pemilihan pendidik dan kependidikan berprestasi dan berdedikasi se-Jawa Barat tahun 2014. Raihan itu menjadikan Kota Depok juara umum untuk tingkat provinsi.

“Kemudian mereka yang terpilih sebagai juara satu akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional,” kata Lizanova selaku Kasi SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Depok.

Ketiga orang yang meraih gelar juara tersebut merupakan guru TK Al Azhar, Eka Nurmala Annisa Rahman, Stefani Sekar Pamestri selaku Kepala TK Pratiwi, dan Pengawas TK / SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Ijah Sopiah. Sementara yang memenangkan gelar kedua adalah dari Kepsek SD Mekarjaya 19, Nia Susanti dan Eti Aniawati Haesin.

Lizanova mengatakan bahwa sebelum mereka dikirim ke provinsi, terlebih dahulu harus mengikuti seleksi guru dan staf di tingkat Kota Depok.

Depok melombakan atau mulai dari tingkat guru, direktur, supervisor dan mentor paket C dan selanjutnya pemenang akan dikirim ke tingkat provinsi.

“Ya, sebelumnya beberapa orang pendidik dan tenaga kependidikan Depok pernah meraih juara dalam bidang ini, namun ya ini adalah kali pertama Depok mendapatkan juara umum,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa Depok benar-benar memiliki sumber daya manusia yang sangat baik dalam hal pedidik dan tenaga kependidikan, kemudian setelah eksekusi kemarin Disdik benar-benar menggali kemampuan mereka.

“Ini harus menjadi motivasi bagi guru dan pekerja didik lainnya, tetapi efeknya tentu bukan berbentuk piala atau piagam, tetapi mampu mencetak generasi emas bagi bangsa,” Tutup Lizanova.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)