Akibat Banyaknya Kasus Pencabulan, Polresta Depok Siapkan Program Khusus

Akibat Banyaknya Kasus Pencabulan, Polresta Depok Siapkan Program Khusus.

HarianDepok.com – Berita , Kepala Komisaris Polisi Depok Ahmad Subarkah, mengatakan pihaknya telah menyiapkan program khusus untuk pencegahan kekerasan terhadap anak. Salah satu program tersebut adalah dengan mendatangi sekolah tiap hari Senin.

“Nanti, kami akan melakukan penyuluhan tentang bahaya seks bebas juga mendesak agar adik-adik tidak mudah dibujuk laki-laki. Mengingat masa depan anak-anak masih sangat jauh.” Ungkap Ahmad Subarkah.

Pada bulan lalu, kata dia, setidaknya ada lima kasus pelecehan seksual di Depok. Angka ini, cenderung tumbuh setiap tahun.

“Selain sekolah, kita juga akan secara agresif berpatroli di tempat di mana rentan terjadi kasus pelecehan seksual. Karena program layak anak yang ada saat ini belum maksimal. Saya akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, organisasi dan pemerintah daerah. Cukup aneh juga sich, Kota Layak Anak kok malah terjadi banyak kasus pencabulan,” ucap Subarkah.

Dia berjanji untuk datang dan membantu pengawalan polisi dan organisasi kepemudaan. Pemuda Pancasila juga ikut mendukung program yang dilakukan polisi.

“PP akan mengawasi pekerjaan polisi, dan untuk membantu kapanpun dibutuhkan kami siap. Anggota sudah diarahkan, dan arus dapat bekerja sama dengan polisi. Kota Layak Anak memang belum maksimal, tapi kami berusaha untuk maksimal,” kata salah satu anggota Pemuda Pancasila.

Presiden DPD Partai Golkar (Golkar) Kota Depok, Babay Suhaimi mengatakan bahwa kasus kekerasan di Depok dinilai karena kurang efektifnya program Kota Layak Anak (KLA), yang diprakarsai oleh pemerintah daerah setempat. Kurangnya koordinasi adalah penyebab utama program tersebut tak berjalan sesuai yang diinginkan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)