Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Kondisi Buya Yahya Berangsur Membaik

Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Kondisi Buya Yahya Berangsur Membaik

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat ini kondisi Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah KH Buya Yahya berangsur membaik usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon (RSMP), Kabupaten Cirebon. Bahkan, Buya sudah bisa berinteraksi dengan tim medis dan tamu. Diketahui, mobil yang ditumpangi Buya mengalami kecelakaan di KM 153 Tol Cipali, Sabtu (20/08/2016) dini hari. Peristiwa tersebut terjadi usai Buya melakukan safari dakwah di Kalimantan Barat.

Selain Buya Yahya, terdapat tiga penumpang lainnya. Keempat penumpang itu Umi Fairus (istri Buya Yahya), Muhammad Nasir (sopir) dan Asisten Buya Yahya, Miftah’ Pengurus Ponpes Al Bahjah, Alfan Nasuha mengatakan, kondisi Buya Yahya, dan ketiga penumpang lainnya tidak begitu mengkhawatirkan. Semuanya hanya mengalami luka ringan dan membutuhkan istirahat saja.

Untuk kondisi Buya sendiri kini berangsur membaik. “Sebelum dibawa ke rumah sakit, Buya dalam keadaan sadar dan tertidur. Tepat jam 04.00 pagi, Buya dan tiga penumpang lainnya sampai di RSMP untuk mendapatkan perawatan,” ujar Alfan seperti yang dikutip radarcirebon.com. Ia menyampaikan, keluarga tidak melarang siapa pun untuk menjenguk. Namun, untuk saat ini masih butuh istirahat. Selain karena kecelakaan, Buya juga perlu istirahat. Karena banyak agenda Buya mengisi kegiatan dakwah di luar kota.

Alfan menambahkan, kecelakaan yang menimpa Buya Yahya dan rombongan, karena mobil yang dikendarai menabrak bagian belakang mobil puso. “Kini, semua mobil diamankan di pos Kertajati,” ungkapnya. Mantan Kuwu Desa Sidawangi itu meminta kepada masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, bahkan Indonesia, mendoakan untuk kesembuhan Buya. Agar Buya kembali beraktivitas seperti sediakala (dakwah).

“Walaupun pimpinan Ponpes Al Bahjah mengalami kecelakaan, kegiatan rutin seperti pengajian mingguan dan program dakwah Al Bahjah tetap berjalan seperti biasa. Untuk pengajian rutin mingguan, akan digantikan ustad yang mengajar di ponpes,” pungkasnya. Sementara itu, menurut pantauan Radar Cirebon, kamar tempat Buya Yahya dirawat, dijaga ketat para santri dan pengurus Ponpes Al Bahjah. Bahkan, di pintu kamar tertulis, “Mohon maaf tamu dilarang masuk”.

[ HD/TFH ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok