Profil Nilam Sukma Pawening, Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke 71 Di Istana Negara

Profil Nilam Sukma Pawening, Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke 71 Di Istana Negara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Berikut adalah profil dan biodata singkat Nilam Sukma Pawening, petugas pembawa baki peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Istana Negara. Nilam Sukma Pawening adalah anggota paskibraka yang berasal dari DKI Jakarta.

Nilam merupakan pelajar asal SMA Negeri 67 Halim Perdana Kusuma Jakarta. Sebelum terpilih menjadi pembawa baki, Nilam harus berkali-kali latihan dan bergantian dengan peserta lainnya karena pengumuman pembawa baki sebenarnya baru dilakukan pada detik-detik akhir.. Terpilihnya Nilam sebagai pembawa baki merupakan sebagai prestasi. Pasalnya, beberapa tahun terakhir wakil paskibra DKI Jakarta jarang terpilih sebagai pembawa baki.

Selain Nilam, tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo dari SMAN 1 Dulupi, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat dari MAN Model Singkawang, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten dari SMAN 3 Kota Tangerang. Sementara Kolonel Inf. Putra Widiastawa bertugas sebagai Komandan Upacara Penaikan Bendera.

BIODATA

Nama : Nilam Sukma

Nama Panggilan : Nilam

Nama orangtua : Istohari dan Suwarti

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 19 Oktober 2000

Asal sekolah : SMA Negeri 67 Jakarta

Agama : Islam

Keterampilan : Olahraga

Kemampuan Bahasa : Inggris

[HD/TFH]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok