Resmi Meluncur, Ini yang Berbeda dari All New Honda BeAT Terbaru

Resmi Meluncur, Ini yang Berbeda dari All New Honda BeAT Terbaru

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda all new BeAT di Jakarta dan 26 kota lainnya di Indonesia. Skutik ini mengalami beberapa perubahan dalam hal tampilan dan fitur-fitur. Dalam hal tampilan, all new BeAT hadir dengan garis bodi lebih tegas dan bodi yang lebih ramping dari model generasi sebelumnya. Desain stripe-nya pun berubah dengan dua varian.  Di bagian depan, lampu utama dan sein juga tampil baru dengan desain yang lebih tajam.

Menunjukkkan karakter agresif dari skutik ini. Demikian halnya dengan lampu belakang dan seinnya. Di kaki, pelek menggunakan desain baru dengan lima spoke. Bobot pelek juga lebih ringan sehingga diklaim memengaruhi pengendaliannya saat berkendara. Ban juga sudah menggunakan tubeless. All new BeAT juga menggunakan frame baru yang lebih ringan. Bobot motor secara keseluruhan pun diet. Hal ini diklaim berdampak pada peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar.

Hal lain yang membedakan skutik compact ini dengan generasi sebelumnya adalah penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke depan. Dengan begitu posisi berkendara all new BeAT lebih baik. Selain itu ground clearance juga termasuk tinggi di kelasnya. BeAT terbaru juga sudah dilengkapi dengan eco indicator. Dari sini pengendara bisa mengetahui apakah cara berkendaranya sudah efisien atau belum.

Jika lampu indikator menyala maka cara berkendara sudah efisien.  Desain speedometer juga berubah dengan pengkombinasian panel digital dan analog. Kapasitas tangki jika ditambah kini menjadi 4 liter. AHM juga menyiapkan Honda Genuine Accessories (HGA) melalui dua pilihan warna, winning red dan grey matte yang dijual secara paket dan eceran.

Untuk paket tersedia dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp350 ribu yang terdiri dari muffler protector, rubber step floor dan air filter protector dan eceran seperti visor, fan protector dan Wheel sticker dengan kisaran HET Rp56 ribu hingga Rp180 ribu. Harga Honda all new BeAT selisih sekira Rp100 ribu lebih mahal dari generasi terdahulu, yakni antara Rp14,7 juta hingga Rp15,4 juta.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok