ISIS Ancam Ledakaan 4 Stadion dan Pusat Perbelanjaan di Inggris

ISIS Ancam Ledakaan 4 Stadion dan Pusat Perbelanjaan di Inggris

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengancam bakal meledekaan 4 stadion dan pusat perbelanjaan di Inggris. Menanggapi ancaman tersebut, aparat keamanan Inggris kini tengah menyelidiki empat titik yang akan dijadikan sebagai lokasi serangan ISIS. Komisaris Polisi Metropolitan Sir Bernard Hogan-Howe memperingatkan serangan serupa seperti yang dialami Perancis dan Jerman sangat mungkin terjadi di Inggris.

Sir Bernard menuturkan, masyarakat semakin khawatir Inggris akan menjadi sasaran berikutnya usai serangan di Francis dan Jerman. “Saya merasakan dan memahami rasa takut itu, dan sebagai polisi yang bertugas mencegah serangan tersebut, tahu bahwa Anda ingin saya meyakinkan Anda,” tutur Sir Bernard, seperti yang dikutip mirror.co.uk, Senin (01/08/2016).

Sir Bernard yakin dengan hubungan antara polisi, MI5 dan MI6 adalah sebagai “pemukul dunia” mampu mengatasi anacaman tersebut. Asisten Komisaris Mark Rowley juga menyatakan layanan keamanan menerima setidaknya 3.639 telepon sehari, melalui hotline 101.

“Setiap panggilan, setiap referral, setiap pengarahan adalah bagian dari perjuangan kita bersama melawan terorisme,” ujar Sir Bernard. Menteri Keamanan baru Ben Wallace telah mengadakan pembicaraan dengan bos dari stadion dan pusat perbelanjaan untuk meninjau keamanan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok