Tahun Ajaran Baru Dimulai, SMAN 5 Depok Kembali Kebanjiran

Tahun Ajaran Baru Dimulai, SMAN 5 Depok Kembali KebanjiranTahun Ajaran Baru Dimulai, SMAN 5 Depok Kembali Kebanjiran

HarianDepok.com – Berita , Keadaan cuaca yang tidak menentu beberapa pekan belakangan ini, membuat sejumlah wilayah kota Depok lumpuh total akibat dari banjir yang menggenangi beberapa lingkungan pemukiman penduduk dan instalasi sekolah yang ada di sekitarnya seperti yang terjadi di kawasan perumahan Bukit Rivaria yang terletak di Kecamatan Sawangan yang kondisinya telah terendam oleh banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di kawasan tersebut.

Banjir yang melanda juga telah menutup jalan yang menuju ke SMAN 5 Depok sehingga terpaksa ditutup secara sepihak guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Bagi siswa siswi sekolah tersebut untuk dapat sampai ke sekolahnya, harus mengambil jalan alternatif yang lainnya yaitu dengan akses memutar ke dalam Perumahan Bukit Rivaria.

Kepala Sekolah SMAN 5 Depok dalam menanggapi permasalahan tersebut mengatakan, penyebab banjir yang kerap melanda sekolahnya dalam setahun belakangan ini disebabkan oleh adanya pengembangan lahan untuk dijadikan sebagai pemukiman yang letaknya berdekatan dengan kali Enggrang sehingga dianggapnya mengurangi kawasan resapan kota dan secara otomatis menyebabkan banjir.

“Sebetulnya pengembangan lahan itu cukup baik, namun ada beberapa faktor yang menjadi korban yaitu berkurangnya lahan resapan di lingkungan tersebut sehingga berimbas kepada banjir yang kerap melanda di sekitar lingkungan perumahan. Keadaan ini kerap terjadi apabila curah hujan terbilang cukup tinggi dan memiliki durasi lama,” tuturnya, Rabu (27/07/2016).

Ia mengungkapkan apabila hujan deraa mengguyur kawasan tersebut, ketinggian air bisa mencapai setengah meter yang dapat menutup seluruh area parkir yang ada di sekolah sehingga mengakibatkan terhambatnya proses belajar mengajar dan kegiatan sekolah lainnya.

“Pihak kami sudah melaporkan kejadian ini kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok. Kami berharap agar masalah tersebut dapat diatasi dan diselesaikan secepat mungkin sehingga proses belajar mengajar dan aktivitas warga sekitar dapat kembali normal serta tidak was was meskipun hujan deras mengguyur,” harapnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)