Matt Damon Jalani Latihan Brutal Demi Peran “Jason Bourne”

Matt Damon Jalani Latihan Brutal Demi Peran "Jason Bourne"

HarianDepok.com – Selebriti – Internasional , Matt Damon tak terasa sudah sembilan tahun absen dari layar lebar sebagai Jason Bourne. Namun aksinya sebagai mata-mata ini akhirnya kembali bisa disaksikan melalui film Jason Bourne yang rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada 29 Juli mendatang. Tampil untuk keempat kalinya dalam franchise ini, ternyata bukan perkara mudah untuk Matt Damon.

Menurut yang dilansir dari Business Insider, Rabu (20/07/2016), sutradara Paul Greengrass menuntut agar tokoh Jason Bourne di film ini terlihat terganggu, baik secara fisik ataupun mental. Nah, di sini trainer Matt Damon, Jason Walsh, mulai turun tangan. Ia memberikan latihan fisik yang bisa dikatakan brutal, untuk aktor The Martian tersebut. “Aku melatihnya habis-habisan tanpa membuatnya jadi ‘rusak’,” ucap Walsh.

Setiap hari, Matt Damon wajib menggenapkan 100 sit up dan 300 push up ditambah dengan 50 set squats dan jump squats. Ini masih ditambah latihan pull up dengan beban 15 kilogram yang diikat di pinggang. Daftar ini masih ditambah squats dengan satu kaki plus dumbell seberat 56 kilogram di kedua tangan. Bukan hanya itu, Matt Damon juga harus melakukan latihan lain seperti sled push, pulling, dan Versa Climber.

Matt Damon Jalani Latihan Brutal Demi Peran "Jason Bourne"

Hari-hari saat syuting, masih ada lagi satu ‘penderitaan’ yang harus dilalui Matt Damon. Ia, diminta mengurangi jatah air minum saat akan syuting adegan yang menampilkan ototnya. “Kondisi nyaris dehidrasi, akan menampilkan otot tubuhnya yang glamor,” ujar Walsh. Untung, semua kerja keras Matt Damon ini terbayar begitu teaser foto yang menampilkan Jason Bourne bertelanjang dada, membuat netizen tercengang. Jason Walsh, termasuk orang yang paling bangga atas pencapaian ini.

“Banyak orang yang tak tahu bagaimana rasanya berlatih selama dan sekeras itu. Kami sudah berlatih selama 1,5 tahun penuh! Aku bangga sekali padanya,” kata pria yang juga melatih Bradley Cooper dan Justin Timberlake ini. Untung, setelah syuting Jason Bourne kelar, Matt Damon tak lagi harus berlatih sekeras itu. “Di hari terakhir syuting, sudah ada piza ukuran besar yang menunggu Matt Damon,” pungkas Jason Walsh.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok