Hasil Seleksi UNS 2016, Sejumlah 39.834 Pendaftar Mandiri Tidak Berhasil Lolos

Hasil Seleksi UNS 2016, Sejumlah 39.834 Pendaftar Mandiri Tidak Berhasil Lolos

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada Selasa kemarin (26/07/2016), Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mengumumkan peserta Seleksi Mandiri (SM). Dari 39.834 calon mahasiswa baru yang mendaftar, hanya 1.836 pendaftar lolos sebagai mahasiswa baru perguruan tinggi di Surakarta, Jawa Tengah itu. Seperti yang diberitakan salah satu media online, kedokteran jadi salah satu fakultas dengan jumlah peminat terbanyak tahun ini, disusul Ekonomi dengan prodi manajemen dan akuntansi.

Jumlah pendaftar semakin meningkat, Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Sutarno mengaku senang. Di samping itu, pihak kampus mengimbau mereka yang telah lolos seleksi bisa mencari informasi di situs SPMB UNS. Info tersebut terdiri dari tata cara daftar ulang dan jumlah Uang Kuliah Tunggal, jadwal masuk, juga sederet keterangan lain yang harus diketahui mahasiswa baru.

“Kami menghimbau kepada seluruh pendaftar yang diterima untuk segera membuka web UNS supaya mengetahui langkah apa yang harus diambil. Dan jika mereka yang diterima lewat SM UNS ini tidak melakukan daftar ulang, maka kuota mahasiswa yang kosong tetap dibiarkan dikarenakan tidak ada seleksi masuk mahasiswa lagi pasca SM,” tutur Sutarno seperti yang dikutip bintang.com

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok