Bos Honda Bicara soal Versi ”Naked” CBR250RR

Bos Honda Bicara soal Versi ”Naked" CBR250RR

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Setelah melewati proses pengembangan yang memakan waktu lama seerta biaya yang banyak, Honda berhasil menciptakan mesin generasi baru 250 cc 2-silinder pada CBR250RR yang diyakni jauh lebih canggih. Dugaan sementara, mesin ini akan digunakan untuk model lain, termasuk versi telanjangnya. Menurut Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengkalaim adanya kemungkinan tersebut.

”Develop mesin itu mahal. Seperti 150 cc kan digunakan ramai-ramai, mulai Sonic, Supra GTR, CBR150R, dan Streetfire. Walau platformanya sama, terdapat perbedaan di dalamnya. Ini teknik yang bikin kami kompetitif,” ujar Loman, setelah peluncuran All New CBR250RR di Jakarta, (25/07/2016). Inilah yang membuat kemungkinan CBR250RR dengan bekal mesin baru itu bisa saja digunakan untuk membangun model-model lain, seperti versi ”naked” atau bahkan bisa jadi model lainnya yang lebih inovatif.

”Bisa saja begitu,” kata Loman berteka-teki. Jika dugaan tersebut terjadi di kemudian hari, Honda akan semakin matang untuk menantang para pesaing di segmen sport 250 cc. Kawasaki sudah memiliki Z250, hasil pengembangan lain dari Ninja 250. Yamaha pun demikian, mereka punya MT-25 yang dibangun dari basis R25. Lalu soal penamaan, banyak kemungkinan, tapi yang paling dekat bisa jadi Honda ”men-CB-kan” CBR250RR dengan nama CB250R.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok