Pelaku Pembunuhan Satu Warga Depok Pada Beberapa Tahun Silam, Berhasil Dikuak Oleh Pihak Kepolisian

Pelaku Pembunuhan Satu Warga Depok Pada Beberapa Tahun Silam, Berhasil Dikuak Oleh Pihak Kepolisian

HarianDepok.com – Berita , Tersangka kasus pembunuhan Sriyono warga kota Depok yang terjadi pada beberapa waktu lalu akhirnya berhasil diamankan oleh petugas kepolisian terkait dari tempat persembunyiannya di kawasan Batam, Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini. Diketahui tersangka yang bernama Nuryadi (30th) usai melakukan aksinya langsung buron ke lokasi tersebut dan bersembunyi dari kejaran petugas hingga dua tahun lamanya.

Namun, dari hasil penyelidikan petugas di Tempat Kejadian Perkara, serta keterangan dari beberapa saksi yang ada, petugas akhirnya dapat mengungkap identitas pelaku yang kini masih dalam penanganan tim reskrim guna diselidiki lebih lanjut terkait kasus pembunuhan yang menjeratnya.

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut telah berhasil menemui titik terang berkat adanya penyelidikan anggotanya dilapangan serta sejumlah keterangan dari beberapa saksi yang ada sehingga pihaknya bisa mendapatkan identitas pelaku dan menyeretnya ke jeruji besi.

“Tersangka kini sudah kami amankan dari tempat persembunyiannya. Keberhasilan penangkapan ini dibuahi oleh adanya upaya penyelidikan dari sejumlah anggota kami dilapangan dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Sederet petunjuk dan beberapa keterangan dari saksi yang ada menjadi tumpuan kami untuk dapat mengamankan pelaku,” tuturnya, Selasa (26/07/2016).

Harry mengungkapkan, pelaku yang pada saat penangkapan dilakukan, diketahui telah bersembunyi di kawasan Tanjung Kertang RT 001/02, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang Batam, Kepri selama hampir dua tahun lamanya menghindari kejaran pihak yang berwajib. Dalam aksi penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan tersangka dengan dibantu oleh pihak terkait yang langsung dilarikan ke tempat asal untuk segera diadili.

“Pelaku sudah lama bersembunyj dari kejaran petugas selama hampir dua tahun lamanya,” katanya.

Dari aksi penangkapan tersebut, selain berhasil mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan sebuah batu yang diduga dijadikan alat untuk menghilangkan nyawa korbannya. Sedangkan pisau yang diduga juga menjadi sarana pendukung aksi pembunuhan hingga kini masih terus diselidiki kebenarannya.

“Tersangka sudah kami amankan berikut dengan sejumlah barang bukti lainnya seperti sebongkah batu yang diduga kuat dijadikan alat untuk menghabisi nyawa korbannya. Sedangkan pisau yang juga digunakan untuk menusuk korbannya masih dalam proses penyelidikan kami,” jelasnya.

Adapun motif yang digunakan oleh tersangka untuk menghabisi nyawa korbannya disebabkan oleh adanya rasa cemburu pelaku terhadap korban yang pada saat itu tengah memergoki istrinya sendiri sedang berkomunikasi dengan korbannya yang terjadi di kawasan Kavling DDN RT 05/09, Harjamukti, Cimanggis, Depok pada Selasa 22 Juli 2014 lalu.

Lantaran kesal, pelaku akhirnya nekat menusuk korban dengan senjata tajam dan memukulnya kembali dengan benda tumpul dan membenamkan jasad korban di tumpukan puing puing di kawasan tersebut yang sesudahnya pelaku langsung melarikan diri guna menghindari kejaran petugas.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)