Tinta Tato Picu Kanker

Tinta Tato Picu Kanker

HarianDepok.com – Kesehatan , Kimia Eropa Agency menyebut bahwa tinta tato berpotensi beracun, dan bisa menyebabkan reaksi alergi, gatal-gatal yang menyakitkan dan dapat berlangsung bertahun-tahun. Tinta tato yang digunakan untuk membuat desain jutaan orang Inggris bisa meningkatkan kemungkinan terkena kanker, dan harus dilarang menurut penelitian, demikian yang dilansir laman Mirror, Senin (25/07/2016).

Badan Kimia Eropa (ECHA) telah memperingatkan bahwa tinta tato berpotensi beracun. Badan ini juga akan mempublikasikan daftar bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam tinta tato. Tinta tato merah kemungkinan yang paling berbahaya, tetapi warna tinta lainnya seperti biru, hijau, dan hitam juga tidak berbeda.

“Banyak laporan menunjukkan kekhawatiran bagi kesehatan masyarakat yang berasal dari komposisi tinta yang digunakan untuk tato. Kekhawatiran yang paling parah adalah alergi yang disebabkan oleh zat dalam tinta, dan mungkin karsinogenik, mutagenik, atau reproduksi efek toksik,” tutur ECHA tersebut.

Peringatan tersebut datang karena antusiasme satu dari tiga orang dewasa muda di Inggris memutuskan untuk melukis tubuhnya. Lonjakan popularitas tato sebagian terkait dengan popularitas di kalangan selebritas. Seperti david Beckham yang kini mempunyai 40 desain tato di tubuhnya. Demikian juga dengan mendiang Amy Winehouse yang mempunyai 14 tato.

[ NurMungil/HD ]

Rate this article!
Tinta Tato Picu Kanker,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: