Ini Perumahan di Tangerang yang Cocok untuk Anda yang Bergaji Rp 5 Juta

Ini Perumahan di Tangerang yang Cocok untuk Anda yang Bergaji Rp 5 Juta

HarianDepok.com – Properti , Selain Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang juga merupakan salah satu daerah tingkat dua yang menjadi bagian wilayah Provinsi Banten yang saat ini mulai dilirik oleh banyak pengembang. Di Kabupaten Tangerang terdapat dua daerah yang menjadi pusat pertumbuhan yakni Balaraja dan Tigaraksa, yang keduanya menjadi kawasan industri, pemukiman dan pusat pemerintahan.

Namun di antara kedua wilayah tersebut, Tigaraksa diporoskan menjadi wilayah yang sangat berpotensi dalam kurun waktu mendatang. Adanya program pembangunan Jalan Citeras – Tigaraksa yang menjadi program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), diharapkan dapat mendorong pengembangan kawasan pendukung di wilayah Banten.

Tidak hanya itu, Joni Indra selaku Wakil Ketua VII Bidang Promosi & Publikasi Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Banten mengatakan, akan ada penambahan jalur jalan darat yang menjadi jalan provinsi.

“Jalur tersebut nantinya, akan bisa menghubungkan dua daerah penting, yakni Cikande (Serang). Atau bisa juga menghubungkan Bogor. Kedua daerah tersebut memiliki potensi yang menarik,” ujar Joni seperti yang dilansir laman Rumah.com, Minggu (24/07/2016).

Saat ini, lahan-lahan kosong di Tigaraksa mulai terisi. Kebanyakan oleh perumahan-perumahan subsidi atau rumah kelas menengah yang unitnya mencapai ribuan. Berdasarkan pengamatan Rumah.com, setidaknya terdapat tiga perusahaan pengembang antara lain PT. Nusagilang Idaman, PT.Sukses Indonesia Anugerah Property, PT. Mitra Usaha Perkasa, dan masih banyak lagi.

Rata-rata harga rumah di sana berkisar Rp100 juta – Rp330 juta. Dengan berbagai tipe dan keunikan proyek perumahannya. Bakhtiar, agen pemasaran Perumahan Ayana Village Regency, mengatakan bahwa keistimewaan Tigaraksa juga karena saat ini sudah memiliki Stasiun Kereta Api, yang dilalui oleh commuterline. Menurut Bakhtiar, harga rumah di Jakarta dan Kota Tangerang sudah terlampau tinggi dan sulit dijangkau masyarakat berpenghasilan kisaran Rp5 juta.

Harga rumah Ayana Village Regency dibanderol sebesar Rp130 juta – Rp365 juta dengan tipe rumah mulai dari 22/60 hingga 80/40. Bakhtiar juga menceritakan bagaimana tingginya minat masyarakat terhadap rumah di Tigaraksa. Hal itu terlihat dari upaya pengembang yang menawarkan Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang sudah tercatat sebanyak 705 orang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok